-->

Lazy Load Adsense dan MGID Yang Aktif Mengatasi Jingling

Bagi seorang Blogger selain berbagi informasi dan pengetahuan juga menginginkan imbalan atau penghasilan. Dan kebanyakan Blogger mendapatkan penghasilan dari Iklan Adsense dan MGID. Untuk Adsense masih punya masalah dengan Jingling sedangkan MGID tidak ada masalah. Mengenai klik banyak sendiri dapat diatasi kedua layanan iklan tersebut dengan mendeteksi IP. Jadi jangan heran jika tiba-tiba penghasilan naik lalu tiba-tiba juga menurun. Setidaknya itu lebih baik daripada iklan di nonaktifkan.

Apa Itu Lazy Load?

Lazy load pada blog dapat dipahami sebagai program yang dapat menampilkan iklan nanti saja dulu. Membuat Blog bisa tampil sepenuhnya tanpa iklan yang tampil tapi setelah digulir ke bawah untuk membaca postingan di Blog maka iklan akan ditampilkan atau dimunculkan oleh Lazy Load Adsense.

Kegunaan

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, manfaat dari Lazy Load untuk Adsense mengatasi Jingling sedangkan MGID untuk mempercepat Blog dimuat. Tapi sebenarnya fungsi Lazy Load memang mempercepat Blog.

Cara Menggunakan Lazy Load

Cukup mudah menggunakan Lazy Load pada Blog. Di sini karena saya pengguna Blogger maka tutorialnya pun menggunakan Blogger. Anda masuk ke pengaturan tema Blogger lalu masuk lagi di kolom Html. Kemudian letakan kode berikut ini di bawah kode <head>

Ini kodenya:

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Lazy Load AdSense
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]>
</script>

Penerapan pada Adsense

Sangat muda dalam menerapkan ke Adsense cukup salin kode di atas sesuai perintah kemudian untuk kode iklan adsense silahkan salin di tempat yang disukai tapi dengan catatan tidak menyertakan kode berikut ini:
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Penerapan pada MGID

Penerapannya cukup ribet, untuk pemasangan kodenya sama. Tapi ada yang perlu diubah yaitu kode yang bertuliskan merah di atas. Anda salin dengan kode di iklan MGID anda. Perhatikan kode di bawah:

<!-- Composite Start -->
<div id="M611800ScriptRootC960101">
</div>
<script src="https://jsc.mgid.com/j/a/jaya-saputra.960101.js" async></script>
<!-- Composite End -->

Jadi anda ganti kode Lazy Load berwarna merah dengan kode MGID warna merah milik anda sendiri. Kemudian setelah anda letakan kode Lazy Load yang sudah diubah tadi di tema Blog. Lalu anda letakan kode iklan MGID anda di tempat yang diinginkan di tata letak widget Html/Script. Tapi kode iklan MGID yang diletakan tida menyertakan kode script. Cukup salin seperti kode di bawah ini:

<!-- Composite Start -->
<div id="M611800ScriptRootC960101">
</div>

Bagaimana Lazy Load Mengatasi Jingling?

Sedikit penjelasan saya. Ketika Jingling datang maka dia hanya mengunjungi Blog tanpa iklan. Dan Pihak Iklan tidak akan mencatat kunjungan dari Jingling. Tapi memang akan tercatat di Blog, meskipun begitu tidak masalah yang penting iklan aman. Dan manusia yang mampu menggulir halaman di Blog ke bawah akan membuat iklan tampil dan di catat oleh pihak Iklan sebagai kunjungan.


1 comment for "Lazy Load Adsense dan MGID Yang Aktif Mengatasi Jingling"

  1. makasi bang informasinya, mudah-mudahan blog kita aman dari jingling, bermanfaat sekali

    ReplyDelete

Post a Comment